2.413 Anggota Polda Jatim Naik Pangkat

485 views

kantor-Polda-JatimSURABAYA (halopolisi.com) – Sebanyak 2.413 personel dari tingkat bintara hingga perwira jajaran Polda Jatim mendapat kenaikan pangkat dalam HUT Bhayangkara ke-69. Upacara kenaikan pangkat dan pelantikan penyesuaian pangkat alih golongan ini dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf, Selasa (30/6/2015).

“Kenaikan pangkat ini merupakan hasil kinerja anggota Polri yang telah menunjukkan dedikasi terhadap tugas-tugas kepolisian. Untuk itu, diberikan reward atau penghargaan,” terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, yang juga menerima kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes Pol.

Dari 2.413 personel, sebanyak 94 orang berdasar kenaikan pangkat reguler perwira yaitu AKBP ke Kombes 2 orang, Kompol ke AKBP 26 orang), AKP ke Kompol 45 orang,  Iptu ke AKP 16 orang, dan Ipda ke Iptu 11 orang.

Kenaikan pangkat penghargaan perwira sebanyak 157 orang terdiri dari AKBP ke Kombes 5 orang, Kompol ke AKBP 15 orang, AKP ke Kompol 15 orang, Iptu ke AKP 5 orang, dan Aiptu ke Ipda 147 orang. Sedangkan kenaikan pangkat Brigadir sebanyak 2.162 orang.(wis/abi)

FOTO: Mapolda Jatim (dok)

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia, Jatim, Kejaksaan, Lantas, Olahraga, Polda, Polres, Seni Tags: