BEM Surabaya Lakukan Aksi Simpatik di Gedung KPU

357 views

2 Bem Demo PilwaliSemeruSatu.com (Surabaya): Demi  terselenggaranya Pilkada 2015, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Surabaya melakukan aksi simpatik dengan mendaftarkan dua delegasinya ke gedung KPU Surabaya maju menjadi Cawali dan Cawawali pilkada Surabaya 2015.

Imran Ibnu Fajri, Ketua Aksi mengatakan, upaya ini sebagai kritikan atas sepinya pendaftaran pasangan calon dalam pilkada. “Aksi tersebut bertujuan mengkritisi parpol agar segera mendaftarkan kader terbaiknya ke KPU sebelum pendaftaran calon walikota gelombang dua ditutup pada 3 Agustus,” kata Fajri Minggu (2/8/2015).

Sembari mendaftarkan calon yang diusungnya. Puluhan mahasiswa berorasi dan membawa poster yang bertuliskan Pilkada Berintegritas, Surabaya Krisis kepemimpinan, Ojok Guyon Nak Pilkada  yang berarti anda (Jangan bercanda dengan Pilkada).

Imran menambahkan situasi krisis kepemimpinan seharusnya tidak terjadi di kota pahlawan ini.  Ia mengakui bahwa aksi ini merupakan hanya drama saja karena mereka sendiri sudah faham bahwasannya belum memenui syarat untuk mencalonkan diri sebagai pasangan calon orang nomor satu dan dua dikota Surabaya.

Adapun maksud lain yakni supaya parpol-parpol yang diyakini sebagai perwakilan rakyat Surabaya tidak melakukan pencalonan yang hanya calon boneka.

“Kami juga tidak ingin terjebak dalam politik praktis, dan yang kami lakukan sekarang ini upaya pencerahan kepada masyarakat bahwa parpol ini telah gagal memmunculkan calon pemimpin untuk Surabaya,” ujarnya.

Mahasiswa ITS itu juga menyesalkan apabila pilkada diundur tahun 2017. Karena dapat Membuat masyarakat dan mahasiswa Surabaya mengalami keresahan, pembangunan kota dan Pendidikan yang ada di Surabaya akan terkatung-katung.

“Disini kami menyalahkan semua partai. Entah itu partai koalisi terbanyak atau koalisi terkecil, semua tidak bisa memunculkan kaderisasi-kaderisasi terbaiknya untuk kota Surabaya tercinta ini,”  katanya.

ketika pilkada ini ditunda dua tahun kedepan, semuanya akan berantakan. Belum tentu Pelaksana Tugas Walikota itu dapat dilaksanakan dengan baik.

“Apabila partai yang berada di Surabaya ini tidak bisa memunculkan kader terbagusnya. Aliansi BEM Se Surabaya siap  mencalonkan perwakilannya dalam pilkada sekalian, supaya tidak makan banyak anggaran,” sesalnya. (bj/eru)

Category: Indeks Berita, Jatim