Jelang Pilkada di Jember, Koordinasi Terus Bergulir

359 views

3 Polres Jember n KPUSemerusatu.com (Jember): Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah Jember, Jawa Tumur guna kelancaran dalam berjalannya pemilihan umum mendatang, Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH., SIK, Senin  (3/8/2015) melakukan rapat koordinasi.

Rapat itu dihadiri oleh  Ketua KPU Ahmad Anis, SE, Ketua Panwas Kabupaten Jember Dima Akhyar, SH, Komisioner KPU Ahmad Hanafi dan M. Syaiin serta KBO Intelkam Iptu Agus S.

Masalah yang dibahas tentang kesiapan Kabupaten Jember dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember tahun 2015. Dan Polres Jember bersama penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Panwas akan mengadakan pertemuan bersama para pimpinan parpol dan forpimda.

Hal itu bertujuan  untuk memberikan sosialisasi agar pemilu pada periode tahun ini harus dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, serta tidak menimbulkan konflik-konflik yang dapat memberikan dampak sosial terhadap masyarakat Jember.

Selain itu juga mendorong kepada Bupati Jember agar siap menggelar pelaksanaan rakor tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember tahun 2015 aman dan damai serta mengharap kepada bupati untuk membuat himbauan moral agar para PNS Netral dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Jember tahun 2015.

Kegiatan koordinasi berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut bertujuan untuk mengetahui tentang kesiapan Pemerintah Kabupaten Jember dan pihak kepolisian dalam penyelenggaraan pemilu di Jember, serta mengantisipasi langkah tindak lanjut tentang pengamanan oleh pihak kepolisian agar pemilu tetap berjalan aman terkendali.  (eru)

Foto: Kapolres Jember dan Ketua KPU

Category: Indeks Berita, Jatim