Komjen Budi Waseso: Diharapkan Ada MoU dengan Polisi Negara Lain

280 views

3 Budi WasesoSemerusatu.com (Jakarta): Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Budi Waseso berharap adanya kegiatan konferensi Kepala Kepolisian se Asia Tenggara (Aseanapol) ke-35 terdapat upaya pengungkapan kasus yang menyangkut luar negeri bisa dipermudah.

“Semoga saja dengan adanya kegiatan ini kasus-kasus yang melibatkan orang-orang di luar negeri bisa mudah,” kata Budi Waseso kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Sejauh ini, lanjutnya,  polisi sedikit mengalami kesulitan dalam mengungkap kasus yang melibatkan tersangka atau saksi yang berada di luar negeri. Sebab setiap negara memiliki undang-undang dan peraturan yang berbeda. Sehingga terkadang polisi terganjal dengan undang-undang tersebut.

“Kami selalu menghormati undang-undang negara lain, karena memang setiap negara memiliki perbedaan peraturan,” ujarnya di laman Tribratanews.com.

Masih kata Buwas, diharapkan ada MoU dengan kepolisian negara lain agar bisa mudah ketika ada kasus yang melibatkan tersangka atau saksi yang berada di luar negri. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Mabes Polri