Nikah Massal di Hadapan Walikota Srabaya

203 views

3 Nikah amssalSemerusatu.com (Surabaya):  Di usianya yang sudah menginjak kepala tujuh, Bungkil (73) akhirnya bisa mewujudkan mimpinya untuk memiliki buku nikah. Ia menjadi pengantin bersama Misuna (61 tahun) dalam nikah massal yang digelar Pemkot Surabaya di Balai Pemuda Surabaya, Senin (3/8/2015).

“Dulu saya nikah siri. Kami sudah menunggu lama untuk bisa menikah resmi dan memiliki buku nikah Makanya ini rasanya luar biasa,” ujar warga Bubutan yang telah memiliki empat anak dan empat cucu.

Kegembiraan juga dirasakan Arga Teguh Sulaiman dan Pipit Andriyani. Pasangan berusia 20 tahun yang sebelumnya telah menikah siri ini, kini tidak lagi khawatir mengurus akta kelahiran putra mereka yang berusia delapan bulan.

Pasangan Bungkil-Misuna dan Arga Teguh-Pipit Andriyani merupakan pasangan pengantin tertua dan termuda dalam acara nikah massal yang digelar

Tahun ini, nikah massal diikuti 94 pasangan, dan mayoritas telah memiliki anak.

Bahkan ada yang telah memiliki cucu, beberapa dari mereka juga merupakan pasangan isbat nikah (dinikahkan kembali setelah dulunya menikah siri) dan beberapa pasangan merupakan pasangan nikah massal.

“Terima kasih kepada Kementrian Agama dan juga Pengadilan Agama yang telah mendukung program ini. Pasangan ini telah resmi secara administrasi kenegaraan. Anak-anaknya bisa diurus akta nikahnya dan juga akan mempermudah dalam pengurusan ahli waris. Karena semua warga negara punya hak yang sama,” tegas wali kota Tri Rismaharini dilansir dari laman surya co id. (eru)

 

Category: Indeks Berita, Jatim