Polres Pelabuhan Tanjung Perak Lakukan Simulasi Pilwali Surabaya

745 views

3 gladi kotor perakSemerusatu.com (Surabaya): Untuk Mengantisipasi kerusuhan saat pemilihan Walikota, yang berlangsung pada Desember mendatang,  Polres Pelabuhan Tanjuk Perak menggelar simulasi pemilihan Walikota Surabaya.

Simulasi itu digelar di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin (3/8/2015).m Kegiatan tersebut menggambarkan sekelompok warga akan mensabotase kotak suara pemilihan Walikota Surabaya.

Namun demikian, polisi berhasil menggagalkan upaya sabotase itu dengan cara menurunkan seluruh fungsi dari satuan inteligen, Sabhara, Lalu lintas dan Reskrim yang melakukan pengamanan jalannya Pilwali.

Sebelum melakukan simulasi, 250 personil gabungan dari berbagai unsur kepolisian mengikuti apel persiapan pengamanan pilwali 2015.

Upaya untuk meredam sabotase, satu pleton Tim Negosiator diturunkan dan karena situasi mulai memanas, akhirnya satu tim Dalmas Inti, Lalulintas dan Reserse dikerahkan untuk meredam amuk warga. Sekali lagui, dalam kerusuhan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah warga yang diduga provokator. (eru)

 Foto: saat berlangsung simulasi Pilwali

Category: Headline, Indeks Berita, Polres