Saat Mendarat Pesawat Citylink Tergelincir

456 views

2 citylinkSemeruSatu.com (Padang): Maskapai Penerbangan Citilink memastikan sebanyak 174 penumpang selamat dalam insiden tergelincirnya Pesawat Airbus A320 dengan nomor penerbangan QG970 rute Jakarta menuju Padang, Sumatera Barat, saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (2/8/ 2015) sekitar 19.30 WIB.

Vice Presiden Corporate Comunication Citilink Indonesia, Benny Butarbutar membenarkan, adanya dua orang penumpang yang langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Seluruhnya selamat, tapi ada dua orang syok berat dan sudah kami bawa ke rumah sakit terdekat untuk penanganan yang tepat,” katanya di laman VIVA.co.id.

Penyebab pasti insiden tersebut jelasnya masih di selidiki saat ini. Tapi kemungkinan besar insiden itu terjadi karena hujan lebat yang mengguyur bandarat mengganggu proses pendaratan.

“Penyebab pastinya kami akan koordinasi ke KNKT, kami juga sudah lapor, kami akan kooperatif,” ia menambahkan.

Dia mengatakan, pihaknya mengapresiasi respon cepat otoritas bandara setempat sehingga proses evakuasi dapat dilakukan dengan cepat. “Sekarang pesawat sedang diupayakan ditarik,” ungkapnya. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia