Jelang Pilkada Serentak 2015, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Unjuk Gigi

677 views

4 simulasi perak PilkadaSemerusatu.com(Surabaya): Ratusan warga yang datang dari arah Tol Jembatan Suramadu, Senin (3/8/205) lalu, menggunakan kendaraan roda empat dan dua, bentrok dengan petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang di buck up Polsek Tambaksari serta Polsek Simokerto sedang melakukan pengamanan pengunjuk rasa yang akan memasuki Kota Surabaya.

Warga yang hendak menggeruduk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya itu setibanya di pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Surabaya dihadang petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan berujung pecahnya bentrokan.

Tersinggung dengan penghadangan polisi yang lagi “unjuk gigi” ternyata ratusan warga yang membawa atribut partai langsung  melempari petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan benda-benda di sekitarnya.

Untuk membubarkan massa yang mulai memanas, petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak bertindak cepat dengan mengamankan provokator aksi dan menghalau massa lainnya dengan semprotan water canon.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi mengatakan, bentrokan yang terjadi itu merupakan simulasi bagian dari sistem pengamanan kota menjelang Pilwali Surabaya 2015. “Ini merupakan sistem pengamanan kota menjelang Pilwali Surabaya yang akan diselenggarakan pertengahan Desember nanti,” terangnya.

“Polres Pelabuhan Tanjung Perak sendiri punya kewajiban menjaga tiga pintu masuk ke Surabaya, yakni Jembatan Suramadu, penyeberangan Ferry dan kawasan Kalianak sebagai pintu masuk dari Gresik,” tambahnya

Selain memperketat pintu masuk Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, juga memperkuat beberapa obyek vital, salah satunya Depo Pertamina di kawasan Perak Surabaya. (eru)

Foto: giat simulasi jelang pilkada

Category: Headline, Indeks Berita, Polres