Kapolres Jember Cek Persiapan TPS Pilkada Terjauh

501 views

4 Jember cek TPS terjauhSemerusatu.com (Jember): Nuansa pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak 2015 di Kabupaten Jember, Jawa Timur beberapa tahapan awal telah dilalui.

Sejak pendafataran pasangan calon pada 26 Juni 2015, diikuti pemeriksaan kesehatan pada tanggal 26 Juli hingga 1 Agustus 2015. Kemudian penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan pada tanggan 1 Agustus 2015, dan disusul penelitian syarat pencalonan pada tanggal 3 Agustus 2015.

Sementara Selasa (4/8/2015) telah memasuki tahap pemeritahuan penelitian syarat pencalonan. Dengan demikian tidak lama lagi akan memasuki tahap kampanye yang tentunya memerlukan kesiapan matang menuju hari H pelaksanaan (pencoblosan).

Menyikapi proses pelaksanaan pilkada itu, Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK dari waktu ke waktu terus melakukan koordinasi dengan unsur-unsur terkait.  Jika, Senin (3/8/2015) Kapolres melakukan koordinasi dengan Ketua KPU Jember dan Panwaskab di Kantor KPU Jl. Kalimantan-Jember.

Hari ini, Selasa (4/8/2015) sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolres Jember terjun langsung mengecek dua lokasi TPS terjauh di Kecamatan Silo-Jember yaitu TPS 22 dan  TPS 23 yang berada di Dusun Baban Timur/Patungrejo, Desa Mulyorejo. Dari letaknnya, TPS ini keberadaannya memang sangat terpencil dan jarak jauhnya puluhan kilometer dari Kota Jember.

Namun demikian, Kapolres tetap sempatkan diri untuk melihat dari dekat konsisi Kamtibmas di lokasi TPS ini dalam rangka menentukan arah dan kebijakan untuk menangkal dan mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang kemungkinan akan timbul, baik sebelum, pada saat, ataupun pasca pelaksanaan pencoblosan di sekitar TPS tersebut.

Kedatangan Kapolres Jember di lokasi TPS 22 dan 23 Dusun Baban Timur ini tidak sendirian. Kapolres didampingi oleh Kasatsabhara AKP Akhmad Musofah, S.H bersama unsur Muspika Silo yang terdiri dari Kapolsek, Dandaramil dan Camat Silo.

Kapolres di kesempatan itu sempat bertatap muka dengan beberapa warga dan tokoh masyarakat setempat serta menghimbau agar dalam proses pencoblosan Pilkada 2015 nanti  supaya tidak memlih golput. Kemudian kepada pertugas KPPS yang turut hadir pada kunjungan ini, Kapolres berpesan agar KPPS beserta anggotanya dapat menjalankan tugasnya  dengan sebai-baiknya. (eru)

Foto: Kapolres Jember cek TPS terjauh

Category: Indeks Berita, Polres