Berantas Narkoba, Kerjasama dengen Tiongkok

300 views

3 Anton-Charliyan1Semerusatu.com (Jakarta): Kepala DIvisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Anton Charliyan memastikan polisi terus melakukan pengembangan kasus narkoba yang menyeret nama Reza Alexander Prawiro, cucu mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Menko Ekuin) zaman Orde Baru, Radius Prawiro.

Hal itu ditegaskan Anton saat berbincang santai dengan Tribratanews di ruang Presroom Konferensi Association of Chiefs of Police (Aseanapol) atau pertemuan polisi kawasan ASEAN ke-35, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

“Kita akan terus kembangkan, bahkan kita akan menjalin kerjasama khusus dengan Republik Tiongkok, sebab polisi yakin, narkoba ini melibatkan jaringan internasional,” katanya, Rabu (5/8/2015).

Anton memastikan, polisi juga akan berusaha membongkar kalangan pembeking peredaran narkoba baik dalam maupun luar negeri. “Ini persoalan komplek, masa dari dalam penjara sendiri narkoba bisa beroperasi,” tandasnya seperti dilansir dari laman tribratanews.com.

Sebelumnya, Reza Alexander Prawiro ditangkap Direktorat IV Narkoba Badan Reserse Kriminal Polisi Republik Indonesia pada Minggu 2 Agustus 2015 lalu di kawasan Apartemen Mega Kuningan, Jakarta Pusat. (eru)

Foto: Irjen Pol Anton Charliyan

 

 

Category: Indeks Berita, Narkoba