Jabat Ketua Umum PBNU

430 views

6 Said Aqil Siroj Ketua PBNUSemerusatu.com (Jombang): KH Salahudin Wahid atau Gus Solah, enggan berkomentar terpilihnya KH Said Aqil Siradj sebagai Ketua Umum PBNU periode 2015 – 2020 dalam Muktamar ke-33 NU di Jombang.

Gus Solah juga tidak mengetahui kalau namanya muncul dalam sidang pleno pemilihan Ketua Umum PBNU. Dalam pemilihan tersebut Gus Solah mengantongi 10 suara. Sedangkan KH Said Aqil mendapatkan 287 suara, dan disusul KH As’Ad Ali sebanyak 107 suara.

“Saya tidak tahu. Tanyakan saja kepada mereka yang memilih itu,” kata Gus Solah singkat seperti dilansir dari beritajam.com, Kamis (6/8/2015).

Sebelum dilangsungkannya sidang pleno pemilihan ketua umum, sebanyak 29 PWNU menggelar pertemuan di PP (Pondok Pesantren) Tebuireng. Pertemuan yang akhirnya menjadi Forum Lintas PWNU itu juga dihadiri Gus Solah. Sedianya, mereka hendak menggelar muktamar tandingan.

Hanya saja, upaya itu dilarang oleh Gus Solah dan juga KH Hasyim Muzadi. Gus Solah tidak ingin organisasi terbesar yang didirkan kakeknya itu pecah di tanah kelahirannya. (eru)

Foto: KH Said Aqil Siroj

Category: Indeks Berita, Profil