Jelang Pilkada 2015, Anggota Polres Jember Diuji PLB

658 views

6 Polres JemberSemerusatu.com (Jember): Menguji kesiapsiagaan dan kecepatan anggota serta menyeragamkan pola tindak dalam menghadapi situasi kontijensi atau Sispam Kota, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Jember 2015, Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK memerintakan Waka Polres dan Kabagops untuk mengadakan alarm stelling atau Panggilan Luar Biasa (PLB) bagi personil Polres Jember dan perkuatannya.

PLB diadakan Kamis (6/8/2015) pukul 20.00 WIB di halaman Mako Polres Jember yang dipimpin oleh Waka Polres Jember Kompol Suryo Hapsoro, SH, SIK dibantu Kabagops Kompol Drs. Kusen Hidayat, MPSi.

Setelah dilakukan pengecekan kekuatan personil oleh Kanit Provos dan dibantu anggota provos lainnya, jumlah personil baik perwira maupun bintara yang hadir sebanyak 335 personil.

Waka Polres kemudian memimpin apel PLB dan memberikan arahan kepada seluruh anggota yang hadir bahwa pelaksanaan PLB atau alarm ini sengaja diadakan untuk menguji kesiapsiagaan anggota ketika akan menghadapi situasi kontijensi terutama menjelang Pilkada Kabupaten Tahun 2015.

Oleh karena itu Wakapolres berpesan supaya seluruh anggota baik ketika sedang berada di rumah atau pun di kantor agar selalu siaga sehingga sewaktu-sewaktu terjadi panggilan alarm setelling/PLB anggota sudah siap. (hpj/eru)

 

 

Category: Indeks Berita, Polres