Kembalikan Kartu Anggota Gerindra, Bakal Calon Pilwali Surabaya Sukoto Kecewa

293 views

5 SUkoto GerindraSemerusatu.com (Surabaya): Kekecewaan bakal calon Wali Kota Surabaya Sukoto tak tertahan usai mengembalikan kartu anggota Partai Gerindra di Fraksi Gerindra kantor DPRD Kota Surabaya.

Dia menuding koalisi majapahit tak serius dalam Pilwali Surabaya sehingga tak memunculkan rekom.

“Saya serius mendaftar sebagai calon wali kota. Tapi koalisi Majapahit yang dikoordinir Gerindra tak mengeluarkan rekom. Saya kecewa dengan kinerja Partai Gerindra. Saya menolak sebagai kader Gerindra,” tegasnya usai mengembalikan KTA di Fraksi Gerindra kantor DPRD Kota Surabaya, seperti yang dilansir dari surya.co id pada Rabu (5/8/2015).

Sukoto mengaku tak nyaman masuk anggota Parpol pimpinan Prabowo Subianto itu. Dia masuk Gerindra sudah lebih dari tiga bulan. Tidak saat dirinya mengejar rekom dari Gerindra saat mendaftar sebagai calon wali kota dari partai ini.

“Ada yang menilai saya main-main maju Pilwali. Saya siap lahir batin. Tapi koalisi Majapahit seperti itu. Tidak heran jika PAN-Demokrat yang anggota koalisi lepas,” kata Sukoto.

Sukoto meminta masyarakat menilai sendiri siapa yang serius dan siapa yang tidak. Partai mana yang serius dan mana yang tidak.

Dia menegaskan bahwa koalisi Majapahit sudah menyeleksi banyak calon termasuk dirinya. Namun koalisi ini, utamanya Gerindra, malah tak memunculkan sosok. (eru)

Foto: Sukoto (kiri)

 

Category: Indeks Berita, Jatim