Bayi Kembar Lima Dibesuk Menkohukam

522 views

9 bayi kembar limaSemerusatu.com: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkohukam), Tedjo Edhy Purdijatno,  membesuk bayi kembar lima yang dirawat terpisah di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Minggu (9/8/2015).

Saat ini, bayi 4 dan 5 sudah mulai stabil dan berada di GRIU. Sedangkan bayi 1, 2 dan 3 masih dirawat intensif di ruang Neonatal Intensif Care Unit (NICU) Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Tedjo bersama istrinya, Yusfien Karlina, berkunjung untuk memberi dukungan kepada orangtuanya.

Selain itu juga bentuk apresiasi kepada tim dokter yang telah berhasil merawat bayi kembar lima. Saat ini dua bayi sudah bisa stabil dan cukup dirawat di ruang perawatan bayi.

“Semoga nanti semua bayi ini bisa tumbuh sempurna. Kami juga support para dokter yang telaten merawat bayi kembar  lima ini,” kata Tedjo di ruang NICU seperti dilansir dari surya.co.id.

Kondisi kelima bayi ini memang berbeda-beda. Setelah tujuh minggu dirawat secara intensif sampai sekarang baru bayi 4 dan 5 yang sudah cukup stabil.

Mereka mendapat perawatan Kangaroo mother care (KMC), yakni meletakkan bayi pada kulit orangtuanya supaya harapan hidupnya makin tinggi. (eru)

Foto: Dokter Spesialis Anak Agus mendampingi   Menkohukam dan istri (surya)

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia