Jelang HUT Polwan ke 67, Polwan Polres Jember Bagi Brosur Bahaya Narkoba

1063 views

10 HUT Polwan JemberSemerusatu.com (Jember): Seluruh polisi wanita (Polwan) Polres Jember melaksanakan apel pagi secara bersama dengan dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Nurmala, SIK,  serta dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di berbagai tempat persimpangan dalam kota Jember, Jawa Timur.

Tak hanya polisi pria (Polki) yang biasa mengatur jalan di pagi hari, namun Polwan pun tak mau kalah dengan kemampuan rekan sekerjanya tersebut dengan melaksanakan kegiatan yang sama, yaitu pengaturan arus lalu lintas di jalan raya, diantaranya di tempat ramai seperti pasar tradisional Kepatihan, di simpang empat Jalan PB. Sudirman.  “Srikandi sikandi” Polwan itu juga ditempatkan dilokasi rawan keramaian lainnya seperti di wilayah kampus Universitas Jember.

Kabag Sumda mengatakan, bahwa kegiatan Polwan turun jalan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 67. Selain mengatur lalu lintas, Srikandi srikandi Polwan turun ke jalan juga dengan membagikan beberapa brosur yang berisi tentang bahaya narkoba bagi generasi muda dan kekerasan terhadap wanita yang hal itu merupakan salah satu unsur tindak kriminalitas.

Kurang lebih berdiri 1 jam tanpa lelah, Polwan yang disebarkan di bebagai sudut keramaian kota untuk antisipasi kemacetan tersebut, karena pada saat pagi hari warga masyarakat Jember banyak yang akan melakukan kegiatan sehari-harinya seperti berangkat sekolah, orang pergi ke kantor dan yang akan berbelanja ke pasar. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres