Jangan Mengedepankan Ego Sektoral Jelang Pilkada Serentak

280 views

3 Anton-Charliyan1Semerusatu.com (Jakarta): Kepada Divisi Humas Polri, Irjen Anton Charliyan menyatakan, bahwa  pemerintah mengimbau agar menjelang Pilkada serentak 2015 ini jangan sampai ada yang mengedepankan ego sektoral. Sebab, hal ini tidak akan bisa mendukung pembangunan bangsa.

Hal ini disampaikan Jenderal Polisi berbintang dua itu usai acara pembekalan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada acara Apel Kasatwil 2015 hari kedua yang dilaksanakan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) hari ini, Rabu ( 12/8/2015).

Apel ini juga dihadiri oleh  Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, hingga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik dilangsungkan secara tertutup untuk awak media.

Kadiv Humas Polri, Irjen Anton Charliyan mengatakan, Wapres JK menyampaikan arahan mengenai sektor politik, sosial, ekonomi, dan keamanan saling terkait dalam penyelenggaran Pilkada Serentak.

“Masalah ekonomi bisa berakibat pada keamanan, kemudian timbul menjadi masalah politik. Jadi, kalau masing-masing mengedepankan ego sektoral tidak akan dapat membangun bangsa.

Adapun arahan Wapres JK yang lain, disampaikan Irjen Anton Charliyan, antara lain mengimbau agar jangan mengadili kebijakan yang sudah jadi kebijakan pemerintah. Pasalnya kebijakan tersebut dinilai untuk mencari solusi permasalahan diluar hukum karena tuntutan yang mendesak dan dibutuhkan masyarakat.

“Pak JK sampaikan jangan jadikan perdata jadi pidana, jangan adili kebijakan, tapi perbuatanlah yang harusnya diadili,” kata Irjen Anton Charliyan di laman tribratanews.com.

Kadiv Humas Polri juga menyampaikan bahwa Kapolri menyatakan Pilkada Serentak merupakan pertarungan bangsa untuk ajang mengawal demokrasi dan pertaruhan kemampuan Polri agar dapat mensukseskannya.

“Maka, Polri semaksimal mungkin mengamankan dengan dibantu sektor lain karena ini kerja bersama antar pihak, bukan hanya Polri,” tandasnya. (eru)

Oto: Irjen Pol Anton Charliyan

 

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia