Pelaku Narkoba dan Pencuri Motor Dibekuk Polisi

386 views

11 sabu sidoarjoSemerusatu.com (Sidoarjo): Dua pasal bakal menjerat Aditya Putu Wijaya (32) warga Bubutan Surabaya. Bapak 2 anak itu diringkus karena kasus sabu. Apesnya saat ditangkap di jalanan, motor Vario nopol L 3840 SX yang dinaiki, tidak ada kelengkapan surat sah.

Setelah diintrogasi, motor itu didapat dari hasil pencurian. Motor milik Ana Rahmatul Laiyah (34) warga desa Glagaharum Rt 8/2 Kecamatan Porong, Jawa Timur diketahui hilang saat parkit di super market di kawasan Jemirahan Kecamatan Jabon.

“Kasus sabunya yang mengungkap Satreskrim Polrestabes Surabaya. Kendaraan yang dinaiki, hasil pencurian. Tersangka ternyata penadah motor dari hasil kasus ranmor,” tegas Kanit Pidum Satreskrim Polres Sidoarjo Iptu Hafidz Maulidi seperti dilansir dari laman beritajatim.com, Selasa (11/8/2015).

Hafidz menyebutkam, barang curian itu dia beli per unitnya seharga Rp 1.500.000, lalu oleh tersangka dijual di daerah Madura dengan harga Rp 3.000.000 hingga Rp 3.500.000 per unit.

“Tersangka ini sudah membeli dan menjual barang curian itu sebanyak 15 unit sepeda motor hasil curian, uang hasil penjualan sepeda motor curian ini dibuat membiayai sekolah anaknya dan foya-foya diri sendiri. Tersangka akan kami jerat pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun hukuman penjara,” tegas Hafidz. (eru)

Foto: tersangka sabu dan barang bukti motor hasil kejahatan

Category: Indeks Berita, Polres