Penerimaan Brigadir Polri Tak Dipungut Biaya

281 views

12 Sosialisasi JemberSemerusatu.com (Jember): Kasubbaghumas  Polres Jember AKP Dono Sugiarto, SH., memberikan sosialsisasi terkait penerimaan anggota Polri sumber sarjana tahun anggaran 2015. Kegiatan itu bertempat di salah satu radio di Jember, Jawa Timur, Rabu (12/8/2015).

Dikatakan, pada Agustus 2015  telah dibuka Penerimaan calon brigadier Polri khusus penyidik dari sumber Sarjana.pendaftaran dibuka sejak tanggal 7 Agustus s/d 8 September 2015 pendaftaran dilakukan melalui registrasi online dengan website //www.penerimaan.polri.go.id, dan pendaftaran ulang bertempat di Polres setempat.

Kegiatan dialog alternatif di radio itu sekaligus menghimbau kepada masyarakat Jember, bahwa penerimaan anggota polri sejak dimulainya pendaftaran hingga berlangsungnya pendidikan “ Tanpa dipungut biaya sepeserpun “. Dan apabila ada orang yang menjanjikan dengan imbalan berupa uang agar supaya diterima sebagai anggota Polri, maka dapatnya segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian yang dalam hal ini Unit Propam, baik di Polres maupun di Polda.

Sebelum sosialisasi penerimaan calon brigadir Polri tersebut berakhir, Kasubbaghumas  menyampaikan kepada masyarakat Jember, khususnya Putera dan Puteri yang akan mengikuti seleksi tersebut hendaknya mempersiapkan diri terlebih dahulu, guna kelancaran dalam pelaksanaan tes seleksi penerimaan anggota Polri. (hpj/eru)

Foto:AKP Dono Sugiarto

 

Category: Indeks Berita, Polres