Solidaritas, 300 Buruh Serbu PN Bangil

738 views

11 DemoSemerusatu.com (Pasuruan): Tercatat 300 karyawan perusahaan yang melakukan  unjuk rasa ( Unras) dalam rangka mendukung ( solidaritas ) 12 orang mantan Karyawan PT Destex Purwodadi  yang tersangkut masalah Hukum  ( kasus pengerusakan)  dengan Pihak perusahaan ( PT Destex).

Sedang Selasa (11/8/2015)  telah dilaksanakan sidang  di Pengadilan Negeri Bangil, Pasuruan Jawa Timur dengan agenda tuntutan dalam rangka pemeriksaan saksi-saksi ( pihak perusahaan PT Destex) .

Terkait dengan demo itu, Waka Polres Pasuruan, Kompol Eko Hengky Prayitno SIK memberangkatkan  sebanyak  satu Kompi  gabungan angggota Sat Sabhara , Sat Reskrim dan Sat Intelkam , dan Satlantas yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Firman, untuk melakukan pengamanan di halaman sidang PN Bangil.

Sementara para pengunjukrasa aksi Solidaritas dari kelompok SPSI yang dipimpin oleh  Wahyudi dengan membawa masa karyawa buruh perusahaan sebanyak 300 orang dengan  membawa sarana berupa kendaraan sepeda motor dan satu unit kendaraan mobil Pik Up terbuka untuk mengangkut Soud Sistym ( pengeras suara).

Selain itu, para pengunjukrasa membawa spanduk, dan sebelum dilakukan sidang di para buruh melakukan orasi  dengan tuntutan: Pertama  agar para mantan karyawan Destex ( 12 orang  ) yang terlibat masalah hukum dan yang saat ini ditahan oleh pihak pengadilan di Rutan Bangil untuk penahanannya di tangguhkan.

Kedua agar para Mantan Karywan  Destex ( 12 orang) yang saat ini menjalani sidang  sebagai tersangka untuk segera di bebaskan dari segala tuntutan hukum.

Dalam pelaksanaan unjuk rasa tersebut berjalan aman dan lancar dan tertib hingga selesainya pelaksanaan sidang. (eru)

Foto: demo

 

Category: Indeks Berita, Jatim