120 Personil Polres Jember Berlatih Penggunaan Borgol dan Tongkat

831 views

13 borgol jember 1Semerusatu.com (Jember): Untuk melatih kemampuan serta keterampilan anggota tentang tata cara penggunaan tongkat dan pemakaian borgol dalam menghadapi situasi kontijensi menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Jember 2015, Polres Jember mengadakan pelatihan penggunaan tongkat dan borgol.

Pelatihan diadakan, Kamis (13/8/2015) pukul 09.00 WIB di halaman Mako Polres Jember yang dipimpin oleh Wakapolres Jember Kompol Suryo Hapsoro, SH, SIK dengan dibantu Kabagsumda Kompol Nurmala SIK.

Kapolres Jember AKBP M.Sabilul Alif, SH., SIK mengatakan,  tujuan diadakannya pelatihan untuk meningkatkan kemampuan jajaran Polres Jember serta melatih kesiapsiagaan dalam menghadapi kejadian-kejadian menjelang Pilkada di Kabupaten Jember tahun 2015.

Pelatihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan skill personil di lapangan, juga dilakukan dalam rangka persiapan pesta Demokrasi Pilkada serentak tahun 2015 di Kabupaten Jember.

Hal tersebut dianggap penting, karena dalam pengamanan Pilkada tahun 2015 ini perlu adanya kemampuan lebih dari setiap personil dilapangan dalam memberikan tindakan pada pengamanan-pengamanan kontijensi, misal ada kegiatan unjuk rasa. Sehingga pesta rakyat Jember dapat berjalan lancar, aman terkendali.

Didorong kemauan dan keinginan yang tinggi, seluruh peserta pelatihan yang berjumlah lebih kurang 120 orang, tampak tetap semangat meskipun terik panas matahari siang itu membuat seluruh peserta bercucuran keringat serta secara seksama mengikuti seluruh gerakan yang diperagakan oleh Aiptu Fw. Purnama dan Aiptu Djuni Tri Handono selaku instruktur.

Waka Polres Jember, Suryo Hapsoro, SH, SIK menambahkan, kegiatan pelatihan seperti ini bisa diadakan kembali untuk dapat lebih meningkatkan kemampuan setiap personil polres Jember. (pjn89/eru)

 

Category: Indeks Berita, Polres