Perangi Teroris, Tim Jibom Pelopor Polda Jatim Siaga

617 views

15 pelopor-2Semerusatu.com: Sebanyak 50 personil yang terdiri dari Tim Perlawan Teror (Wanteror), Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Detasemen B Pelopor Polda Jatim, menggelar simulasi perlawanan terhadap teroris.

Simulasi dilakukan dalam apel kesiapsiagaan yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Lapangan Tembak Paskhas, Abdurachman Saleh, mulai Kamis (13/8/ 2015).

Selain 50 personel Brimob, simulasi juga melibatkan 50 personel Yonif 512 Marabunta dan 80 personel Yonko 464 PASKHAS. Tiap satuan melakukan simulasi khusus penindakan teroris, yang terbagi dalam dua tim, sniper dan penindakan.

Kegiatan simulasi pemberatasan terorisme langsung disaksikan Direktur Pembinaan Kemampuan BNPT, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi.

“Tujuan simulasi tersebut untuk menguji kesiapsiagaan melawan gerakan teroris yang mulai menyebar di wilayah Jawa Timur. Kami ingin melihat kualitas kesiapan POLRI dan TNI dalam menindak tindakan teroris,” tegas Brigjen Rudy Sufahriadi di laman tribratanews.com. (eru)

Foto: Detasemen B Pelopor Polda Jatim

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polda