Ketua HDCI: Tindak Tegas Jika Ada Anggota Moge Lakukan Kekerasan

346 views

17 dihadang MogeSemerusatu.com: Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Komisaris Jenderal (Purn) Nanan Sukarna menandaskan, pihaknya akan bertanggung jawab apabila ada anggotanya yang melakukan tindak kekerasan atau bersikap arogan saat di jalanan. Bahkan, tak segan mengeluarkan pelaku kekerasan dari keanggotan HDCI.

“Secara organisasi, kalau dia anggota HDCI akan kami tindak, seperti moral atau hukum sebagai komitmen kami. Kami tidak melindungi siapapun. Dia akan dikeluarkan dari keanggotaan,” ujar Nanan Minggu (16/8/ 2015) malam di laman viva.co.id

Sementara jika ada bikers yang melanggar secara personal atau perorangan maka itu sudah menjadi kewenangan masyarakat untuk bertindak kepada pengemudi motor gede (moge).

Bahkan, Nanan mengimbau kepada masyarakat untuk memfoto atau merekam dengan video para pengendara moge yang bertindak sewenang-wenang. Setelah itu, foto dan video mereka diunggah di media sosial.

“Biarkan masyarakat yang menghukumnya. Kalau pribadi, maka tanggung jawab pribadi. Sedangkan bila konteksnya organisasi, maka dikeluarkan dari keanggotaan,” katanya.

Seperti diketahui, konvoi moge yang sedang melakukan iring-iringan di Yogyakarta, harus terhenti akibat dihadang oleh pengguna sepeda bernama Elanto. (eru)

Foto: Aksi Elanto melakukan penghadangan terhadap Motor Gede

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia