Sinergitas Polisi dan Mahasiswa Peduli Kamtibmas

418 views

6 binmas  jemberSemerusatu.com (Jember):  Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif SH,SIK bersama Letkol Arh Wirawan Yanuartono SSos sebagai nara sumber di Kampus IAIN Jember. Kegiatan ini dalam rangka Orientasi Pendidikan (ordik) mahasiwa baru Tahun Akademik 2015.

Kehadiran Kapolres Jember dan Dandim 0824 Jember disambut oleh Rektor Prof. DR. H. Babun Suharto SH, MM dan para pejabat Universitas IAIN Jember. Acara Ordik ini diikuti sekitar 700 Mahasiswa/ mahasiswi baru.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif SH,SIK menyampaikan beberapa pokok 9 program Nawa Karya Tama. Salah satu yang ditekankan dalam arahan Kapolres adalah program Pos Papuma ( Polisi Peduli Pemuda dan Mahasiswa ).

Perkembangan situasi Kamtibmas dan beberapa kejadian kriminalitas yang terjadi di wilayah Hukum Polres Jember turut menjadi bahan kajian Kapolres Jember selaku Nara Sumber.

Kapolres mengharapkan adanya sinergitas antara polisi dan mahasiswa untuk ikut serta berperan aktif  dalam kepedulian Kamtibmas.

Selama 30 Menit, Kapolres Jember memberikan ceramah dan beberapa pernyataan disambut aplous oleh Mahasiswa yang hadir saat itu. (hpj/eru)

Foto: Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif

 

Category: Indeks Berita, Polres