Lagi, BC dan Polda Jatim Bongkar Penyelundupan 4.887 Kg Sabu

341 views

18 KAbid Humas NarkobaSemerusatu.com: Lagi, Bea Cukai Tanjung Perak Surabaya bekerjasama dengan Ditnarkoba Polda Jatim berhasil menggagalkan narkoba jenis sabu sebesar 4.887 kilogram senilai Rp 80 miliar. Barang haram ini diangkut dari kapal laut akan diselundupkan ke pelabuhan Peti Kemas, Jalan Tanjung Perak Surabaya.

Kronologinya sama, pengungkapan sebeluimnya, yakni Polda Jatim menerima informasi ada pengiriman kontainer dari Guangjou China yang berisikan sabu. Lalu polisi bersama sama dengan Bea Cukai melakukan pemeriksaan dengan X Ray dan hasilnya mengamankan 6 kardus berisi mesin Coffe Maker, karena di dalam layar monitor terlihat barang yang mencurigakan.

Kasus itu melibatkan teersangka berinisial DW asal Jakarta ini ditahan di Mapolda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Argo Yuwono, Selasa (18/8/2015) mengatakan, modus operandi sindikat narkoba Tiongkok memasukkan narkoba dengan menyusupkan ke dalam mesin Coffe lewat angkutan kapal laut.

Barang bukti yang disita antara lain berupa 3 berisi 2 mesin Coffe Maker, 7 mesin Coffe Maker berisi sabu, 2 kardus berisi sepatu dan sandal wanita. Sedang ancaman hukumannya 12 tahun penjara dan denda Rp 8 miliar. (eru)

Foto: Kabid Humas Polda Jatim tunjuk barang bukti mesin Coffe Maker yang di dalamnya tersimpan narkoba

 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba