Polres Sampang Ringkung Jaringan Narkoba Malaysia

767 views

19 narkoba sampangSemerusatu.com (Madura): Jajaran Satuan Narkoba Kepolisian Resort Sampang, Madura berhasil mengungkap peredaran sabu jaringan internasional, Malaysia. Beberapa anggota sindikat jaringan Malaysia yang tertangkap berinisial ER (pengguna), DY (pemilik barang), dan JR (perantara). Selain perantara, JR ternyata seorang matri kesehatan di Puskesmas Sereseh, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kepala Satuan Narkoba Polres Sampang AKP Arief Kurniady menerangkan, dalam kasus ini pihaknya mengamankan barang bukti sabu seberat 5,95 gram, yang berasal dari Malaysia.

“Awalnya kita tanggap ER. Dari keterangannya terseret JR seorang PNS yang menjadi perantara sabu. Dari sanalah kami ringkus DY yang merupakan pengedar sabu, kami amankan di wilayah Sereseh,” kata Arief, Selasa (18/8/2015).

Modusnya, DY membawa sabu dengan dimasukkan kedalam hak sepatu, sehingga barang haram ini bisa lolos dari pemeriksaan petugas di bandara.

“Sabu ini dimasukkan ke dalam hak sepatu untuk mengelabui petugas. Kita yakin ini jaringan internasional karena dari tangan tersangka juga ditemukan mata uang Malaysia,” lanjutnya.

Dikatakan Arief, bahwa pihaknya masih memburu seorang tersangka lain yang merupakan satu komplotan, karena diketahui membawa barang bukti sabu dengan jumlah lebih banyak.

“Satu teman DY masih kita buru, karena yang kabur ini berhasil membawa sabu dengan jumlah yang lebih banyak,” ujar Arief.

Dalam kasus ini, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 sub Pasal 114 sub Pasal 127 sub Pasal 132 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara maksimal seumur hidup. (TBNews/eru)

Foto: barang bukti dan pelaku narkoba

 

Category: Indeks Berita, Narkoba