Walikota Surabaya dan Soraya Haque Motivasi Polwan

754 views

19 RismaSemerusatu.com(Surabaya): Tercatat 375 personil polisi wanita (Polwan) jajaran Polda Jatim mendapatkan motivasi dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Soraya Haque, Rabu (19/8/2015). Kegiatan seminar yang bertema ”Peranan wanita dalam pembangunan negara RI” itu merupakan rangkaian acara HUT Polwan yang ke-67.

Dua perempuan hebat itu memotivasi para Polwan agar lebih percaya diri untuk mengabdi di masyarakat.

”Kiprah Polwan itu luas. Hampir sama seperti Pemkot, yang ditangani mencakup banyak bidang,” kata Risma seusai acara tersebut. Orang nomor satu di Kota Pahlawan itu yakin bila para Polwan bisa dijadikan andalan korps seragam cokelat untuk mensukseskan program kerjanya.

Selama ini, khusus wilayah Surabaya, pemkot dan kepolisian khususnya polwan juga sudah bersinergi dengan baik. Ibu’e arek-arek Suroboyoitu mengatakan bila sudah banyak beberapa kasus yang bisa tuntas karena adanya komunikasi dan kerja sama yang baik. Dia mencontohkan penanganan kasus anak-anak yang menjadi korban trafficking.

Selain Risma, para Polwan juga mendapatkan motivasi dari Soraya Haque. Dia menyampaikan materi tentang etika komunikasi. Hal ini bersinggungan langsung dengan kehidupan Polwan yang turun melayani masyarakat.

Dia sedikit menyindir beberapa pemimpin negara ini yang kurang memiliki rasa malu. ”Orang-orang Indonesia ini pintar secara IQ. Tapi banyak yang masih tidak memiliki emotional intellegence. Sehingga jangan heran kalau masih banyak korupsi,” terangnya.

Dia percaya, bila para Polwan memiliki karakter mental yang tangguh di lapangan. Hanya saja, ketika berada di lapangan mereka sering merasa minder dan kurang percaya diri. Ini yang harus dihindari Polwan agar misinya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat bisa terpenuhi.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh Polwan yang berasal dari Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polres Sidoarjo, dan Polres Gresik. Saat Soraya berbicara, banyak dari mereka yang mengeluarkan gadget untuk  memfoto perempuan kelahiran Plaju, Palembang tersebut.

Secara terpisah, Ketua Panitia Hut Polwan AKBP Sri Indah mengatakan, bila kegiatan seminar itu sengaja dihelat untuk memotivasi Polwan dalam tugas. Selain acara formal, kegiatan yang bertempat di Gedung Mahameru Mapolda Jatim itu juga ada stan-stan yang identik dengan perempuan. ”Kami juga sediakan stan kosmetik, perlengkapan wanita, sampai pemeriksaan kolesterol. Semuanya untuk membuat Polwan lebih bekerja keras,”(eru)

Foto: Walikota Surabaya menerima cindra mata dari Polwan, setelah beri motivasi Polwan

Category: Headline, Indeks Berita, Polda