Tertipu Rp 65 Juta, Bekas Calon Kepala Desa Lapor Polda Jatim

628 views

20 Tertipu 65 Juta Mosidin Lapor PoldaSemerusatu.com (Surabaya): Mosidin, bekas calon Kepala Desa Karpote, Blega, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dan kuasa hukumnya, Sumardan mendatangi Polda Jatim untuk melaporkan sejumlah panitia pemilihan Kepala Desa. Sebab Mosidin merasa tertipu oleh panitia sebanyak Rp 65 juta.
“Jadi saya dimintai uang Rp65 juta. Alasan panitia, itu uang titipan yang harus diserahkan para calon. Kalau tidak menyerahkan ya enggak bisa ikut Pilkades,” kata Mosidin usai melapor ke markas Polda Jawa Timur, Kamis (20/8/2015).
Mosidin mengatakan, selain dirinya sejumlah bakal calon kepala desa juga dimintai uang. Bakal calon kepala desa lainnya ada yang diminta uang titipan sebesar Rp20 juta. Berdasarkan laporan, total Rp220 juta uang titipan itu diduga digelapkan panitia Pilkades.
“Kalau totalnya ada Rp220 juta. Itu berdasarkan laporan pertanggungjawaban karena selain dana Rp150 juta itu juga ada dana APBDes. Alokasi penggunaannya untuk keamanan, untuk akomodasi pejabat seperti Bupati, Kapolres, Kajari, dan lain sebagainya,” kata kuasa hukum Mosidin, Sumardan mendampingi kliennya di laman tribratanews.com.
Mosidin melaporkan panitia Pilkades Karpote Mustofa. Diduga penipuan ini juga melibatkan oknum camat. Pasalnya, bakal calon kepala desa yang hendak menarik uang titipan itu disarankan menemui Camat Blega.
“Tapi setelah saya ke camat malah ‘dipingpong.’ Disuruh minta lagi ke panitia. Saya merasa ditipu oleh mereka,” kata Mosidin. (TBNews/eru)
Foto: Mosidin didampingi kuasa hukumnya usai lapor

Category: Indeks Berita