Ungkap 359,48 Gram Sabu, BNN Beri Penghargaan Kepada 5 Anggota Kodim 0911/Nunukan

226 views

19 BNN Komjen Anang IskandarSemerusatu.com (Jakarta): Lima anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0911/Nunukan peroleh penghargaan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Anang Iskandar. Kelima anggota tersebut adalah Mayor Inf. Kadir Tangdiesak, Lettu Inf. Alim Ibrohim, Lettda Inf. Joan Agus Sulistiya, Sertu Bambang RE, dan Serda Bahtiar Ahmad Pinuji.

Mereka mendapat penghargaan karena mampu mengungkap upaya penyelundupan 7 bal sabu seberat 359,48 gram asal Malaysia yang dilakukan oleh 3 (tiga) tersangka, yaitu Hamzah (21), Azulizan (23), dan Muhammad Rusdi (33), di Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan, pada Minggu (2015-08-2). Mereka mampu mengungkap penyeludupan narkoba dengan modus yaang cukup sulit diungkap, yaitu menyimpannya di celana dalam dan sebagian dalam perut dengan cara ditelan (swallowed).

Menurut Anang, kejelian tersebut merupakan kepedulian dan komitmen bersama dalam mengatasi jerat narkoba yang dapat meluluhlantahkkan generasi penerus bangsa tersebut.

“Di Indonesia, komitmen Presiden Joko Widodo dalam memerangi Narkoba dibuktikan dengan menetapkan Indonesia pada situasi darurat Narkoba. Segala upaya dilakukan demi menekan angka prevalensi penyalah guna Narkoba dan juga memutus mata rantai peredaran gelap narkoba,” kata Anang Iskandar, dilaman tribratanews.com, Rabu (19/8/2015). (eru)

Foto: Komjen Pol Anang Iskandar saat memberikan penghargaan (TBNews)

 

Category: Indeks Berita, Narkoba