Ban Jeep Itu Pecah, 2 Penumpang Tewas

472 views

21 Laka Lantas di Tol WaruSemerusatu.com (Sidoarjo): Kecelakaan maut terjadi Tol Juanda-Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, tepatnya kilometer 7. Mobil jenis jeep melaju dengan kecepatan tinggi tiba-tiba tak terkendali dan menabrak pembatas jalan, Jumat (21/8/2015).

Mobil sempat berputar ke udara hingga dua penumpang di dalamnya tercecer keluar mobil.

Saksi mata mengatakan, satu dari dua penumpang di dalam mobil tewas.

Penumpang mobil tewas bernama Darnadi (25) warga Desa Nguluhan, Tuban, Jawa Timur dan Faisal Muhtadi (35) warga Kedung Anyar, Surabaya. Para korban dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Kecelakaan ini terjadi diduga karena mobil Daihatsu Feroza nopol F 698 HG mengalami pecah ban kiri bagian belakang. Ban mobil ini berikuran besar. Saat meletus, mobil langsung oleng dan sulit dikendalikan hingga terjadilah kecelakaan maut. Ruas jalan tol sempat mengalami kemacetan selama proses evakuasi.

Kanit PJR Tol, AKP Purwanto menjelaskan, kecelakaan ini dipastikan tunggal. Dari pemeriksaan di lokasi kejadian, kecelakaan diduga disebabkan pecah ban.

“Saat kami periksa, ban belakang sebelah kiri pecah. Permukaan ban juga halus. Kami menduga mobil celaka karena ini,” ungkap Edi.

Setelah meletus, mobil melaju tak terkendali. Mobil sempat menabrak pembatas dan berputar tiga kali ke udara sebelum terhempas ke aspal. (eru)

Foto: Laka lantas tunggal terjadi di Tol (surya)

 

Category: Indeks Berita, Lantas