Berantas Teroris di Poso, Polri Kirim Lagi 140 Brimob

501 views

19 Kapolri2Semerusatu.com (Jakarta): Kepolisian Republik Indonesia telah mengetahui lokasi persembunyian kelompok teroris pimpinan Santoso. Jejak mereka terendus usai baku tembak antara Tim Densus 88 Antiteror dan Brimob Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dengan teroris di Poso.

“Kami tambah kekuatan. Sudah kami kirim 140 personel dari Brimob Mabes Polri,” kata Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015).

Seperti dilansir tribratanews.com, Badrodin mengatakan, hingga 17 Agustus, sudah lima kali baku tembak polisi dengan kelompok Santoso. Terakhir, baku tembak menewaskan satu polisi dan satu warga sipil bersenjata. Karena itu, menurut Badrodin, penting untuk menambah pasukan. Apalagi, tim gabungan sudah mengetahui keberadaan Santoso.

“Selama ini kan kami sedang mencari posisi yang bersangkutan. Di atas itu ada camp yang mereka gunakan pada 17 Agustus, sudah ketahui,” lanjut Badrodin.

Korban tewas dari warga sipil saat baku tembak pada Kamis 20 Agustus, diduga anggota teroris pimpinan Santoso bernama Bado. Korban dari kepolisian diketahui AKP Anumerta Bryan Theopani Tatontos. (eru)

Foto: Kapolri

 

Category: Forum, Indeks Berita, Mabes Polri