Brimob Buru Kelompok Penembak Polisi di Poso

1725 views

21 Brimob Buru Penembak Poso21 Brimob Buru Penembak Poso21 Brimob Buru Penembak PosoSemerusatu.com: Sebanyak 146 personel Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia dari Markas Brimob Kelapa Dua Depok diterbangkan ke Poso, Sulawesi Tengah. Mereka ditugaskan untuk memburu kelompok sipil bersenjata pimpinan Santoso yang melarikan diri pascabaku tembak di Pegunungan Auma, Desa Trimulya, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso.
Personel Brimob Kelapa Dua tiba di Palu dan langsung diberangkatkan menuju Poso menggunakan 6 bus milik Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah.
“Sampai di Poso, mereka langsung melakukan pengejaran dengan menyisiri titik pelarian yang telah ditentukan,” kata Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengan Brigadir Jenderal Polisi Idham Aziz usai menerima ratusan personel BKO Korp Brimob Kelapa Dua di halaman Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, di laman tribratanws.com, Kamis (20/8/2015).
Sebelumnya, baku tembak kembali terjadi antara tim gabungan Densus 88 Antiteror dan Brimob Polda Sulteng dengan kelompok sipil bersenjata pimpinan Santoso di Pegunungan Auma, Rabu 19 Agustus 2015.
Dalam baku tembak itu, seorang anggota Brimob, yakni Iptu Bryan T Tatontos tewas. Selain itu, anak buah Santoso yang diketahui bernama Bado alias Osama juga tewas setelah terkena tembakan di beberapa bagian tubuhnya. (TBNews/eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia