Kapolres Jember Ceramah Kamtibmas di Masjid Al-Muhajirin

829 views

21 JemberSemerusatu.com (Jember): Usai melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Al Muhajirin, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH,SIK. Mengisi kegiatan dengan Program Pos Khidmat (Polisi Ceramah Kamtibmas Setelah Sholat Jumat), Jumat, (21/8/2015).
Sekitar 150 jamaah yang baru saja usai melaksanakan sholat Jumat, Kapolres AKBP M. Sabilul Alif, SH,SIK berceramah tentang Kamtibmas. Di wilayah hukum Polres Jember selama 2 bulan yang lalu banyak terjadi kasus tindak kejahatan, seperti pembunuhan, perampokan, pencurian hewan, dan Narkoba.
Namun aksi kejahatan ini banyak pula yang berhasil diungkap oleh Polres Jember, tentunya tidak lepas dari peran dan informasi dari masyarakat.
Di antaranya Polres jember telah mengungkap kasus jenis pil koplo sebanyak 150.000 butir dan sabu sabu sebanyak 40 gram yang terungkap beberapa hari lalu. Hal ini Kapolres merasa bangga, namun juga menyayangkan, sebab salah seorang pelaku yang tertangkap ternyata adalah seorang tokoh pemuda yang seharusnya memberikan contoh dan teladan, justru ikut terlibat di dalam peredaran narkoba, serta yang menjadi korban dari peredaran narkoba ialah pelajar sekolah yang seharusnya menuntut ilmu, namun malah terjerumus.
Hal ini sungguh disayangkan, karena tentunya dapat diketahui pelajar penerus bangsa Indonesia untuk dapat menjadi negara yang lebih baik. Oleh karena itu, Kapolres tidak akan memberikan toleransi terhadap para pelaku untuk memberikan efek jera.
Kapolres tak lupa juga menyarankan kepada para orang tua untuk ikut juga peduli terhadap perkembangan putra putrinya, agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas serta tidak sampai terjerumus dengan Narkoba dan minum-minuman keras/oplosan yang sekarang lagi marak. (hpj/eru)

Category: Indeks Berita, Polres