Polsek Wonokromo Bekuk Mantan Sopir Sikat Laptop Majikan

992 views

21 WonokromoSemerusatu.com (Surabaya): Banyaknya hutang membuat orang dengan mudah melakukan tindak kriminalitas. Hal ini yang terjadi pada Edy Purnawirawan (31) warga Lebakarum Tambaksari Surabaya ini nekat mengambil laptop milik mantan majikannya di CV Mitra Perkasa Computer yang ada di Ruko Raya

Edy mengaku, terhimpit dengan masalah ekonomi yang membuat dirinya harus mengutang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Banyaknya hutang itu membuat saya dikejar-kejar sama rentenir untuk membayar jadi saya nekat lakukan hal ini,” katanya, kemarin (21/8/2015).

Sebelum mencuri laptop itu, Edy sebenarnya supir dari pemilik perusahan reparasi komputer. Namun karena ada ketidak cocokan membuat dirinya mengundurkan diri. “Saya biasanya kerja jadi supir, tapi ini kerja sama bayarannya tidak mencukupi jadi saya keluar saja,” ucapnya.

Edy sendiri masuk ke kantor CV Mitra Perkasa Komputer itu melalui pintu depan dengan mencongkel kunci gerbangnya. Usai masuk dirinya langsung mengambil Laptop seharga Rp 14 juta, dan uang Rp 150 ribu yang tersimpan di dalam laci.

Usai mendapatkan semua barang tersebut, ia langsung kabur meninggalkan kantor. Namun sayang aksi Edy sudah lebih dulu terekam dalam rekaman CCTV yang berada di kantor tersebut. “Waktu itu rekaman di CCTV agak sedikit tidak jelas, namun salah satu karyawan dan pemilik toko melihat gerak gerik tersangka seperti Supir yang baru saja mengundurkan diri jadi langsung kita gerak cepat,” tutur Kapolsek Wonokromo, Kompol Arief Kristanto.

Arief mengatakan tersangka Edy ditangkap saat berada di rumahnya di jalan Lebak Arum Tambaksari. “Saat kita geledah laptop tersebut masih belum dijual, saat itu juga tersangka langsung kita gelandang ke Polsek Wonokromo,” katanya. (eru)

Foto: tersngka dengan barang bukti yang dicuri

 

Category: Indeks Berita, Polres