Bea Cukai Gagalkan Menyelundupam 638 Sabu dari Malaysia

259 views

7 bb SabuSemerusatu.com (Aceh): Bea Cukai (BC) Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, Minggu (23/8/2015) gagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 638 gram. Selain menyita barang bukti, petugas membekuk tersangka berinisial AI (41) asal Kota Juang Bireuen.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Aceh Saipullah Nasution, Senin (24/8/2015)mengatakan, tertangkapnya tersangka saat akan menyelundupkan barang haram itu dari Malaysia.

Penangkapan AI berawal atas kecurigaan petugas bea cukai terhadap barang bawaan di dalam kardus saat melewati X Ray Bandara. Alhasil, AI berikut barang bawaannya dibawa ke sebuah ruangan khusus untuk diperiksa. Dalam pemeriksaan ditemukan Sabu yang akan diselundupkan.

“Tersangka AI dibawah oleh petugas ke Kantor Bea Cukai Banda Aceh. Kami juga mengirim sampel ke laboratorium di Medan, dan hasilnya positif metaphetamin atau sabu-sabu, narkotika golongan satu,” katanya.

Terbukti melakukan tindak kejahatan, kini tersangka AI dijerat Pasal 102 Huruf e UU Nomor 17 Tahun 2006 tentang Kepabeanan juncto Pasal 113 Ayat (1) dan (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (TBNews/eru)

Foto: ilustrasi

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba