Penerimaan Bintara Polri Ijasah Sarjana

2121 views

24 sosialisasi penerimaan Polri JemberSemerusatu.com (Jember): Kabag Sumda Polres Jember, Kompol Nurmala SIK dan Kasubbag Humas Polres Jember AKP Dono Sugiarto melaksanakan sosialisasi Penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu Tahun 2015 melalui siaran Radio KISS FM Jember, Jawa Timur.

Siaran live pada Jumat (21/8/2015) pukul 13.00 WIB ini berlangsung satu jam untuk mengupas tuntas perihal penerimaan pendaftaran bintara Polri Khusus Penyidik dengan cara dialog.

Dialog tersebut berjalan santai diiringi sendau gurau yang akrab  antara penyiar radio dengan Kompol Nurmala SIK dan AKP Dono Sugianto. Materi yang dibahas antara lain tentang informasi pendaftaran, syarat pendaftaran, tahapan seleksi penerimaan.

Di sisi lai juga dilakukan dialog interaktif antara nara sumber dengan para pendegar radio.

Kompol Nurmala dalam mengatakan,  beberapa pokok penting dalam kegiatan sosialisasi penerimaan dan seleksi Bintara Polri Khusus Penyidik ini bersifat Bersih, Transparant , akuntable dan Humanis sekaligus tidak dipungut biaya.

Informasi lengkap dan pendaftaran online bisa diakses melalui Website Polri : http://www.penerimaan.polri.go.id. Atau pendaftar bisa langsung menghubungi Panitia Pembantu Penerimaan di Mapolres Jember.

Penerimaan Bintara Khusus Penyidik Pembantu yang direkrut dari Sarjana (Strata 1)  mendapat perlakuan khusus pada awal karir di Kepolisian dengan diberikan masa dinas surut 3(tiga ) tahun. Artinya bilamana jenjang kenaikkan pangkat dari Bripda ke Briptu biasanya 4 Tahun. Kali ini satu tahun berdinas sudah bisa diajukan kenaikan pangkat (masa dinas surut ).

Dalam kesempatan dialog interaktif dengan pendengar radio ada salah satu masyarakat menanyakan perihal gaji bintara Polri Penyidik pembantu ini. Pertanyaan ini dijawab langsung oleh Kompol Nurmala SIK, bahwa pengahasilan Bintara baru Penyidik Pembantu ini pada masa kerja pertama akan diberikan gaji oleh Negara Rp. 3.200.200 ditambah tunjangan lainnya.

Pada kesempatan akhir acara sosialisasi ini AKP Dono Sugianto berpesan kepada masyarakat bilamana ditemukan ada oknum yang meminta atau memungut biaya dalam proses penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu ini agar segera melaporkan kepada Unit Provost Polres Jember. (hpj/eru)

Foto: dialog interaktif di radio

 

 

 

Category: Indeks Berita, Polres