Pengamanan Pilkada 2015, Polres Sidoarjo Siapkan 1.100 Pasukan

354 views

24 kapolres Sidoarjo Anggoro-sukartonoSemerusatu.com (Sidoarjo): Polres Sidoarjo siapkan 1.100 personel untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2015. Hal tersebut dikatakan Kapolres Sidoarjo, AKBP Anggoro Sukartono, Senin (24/8/2015).

Polres Sidoarjo, siap dalam upaya pengamanan seluruh tahapan pilkada dan menjaga Kamtibmas. “Pilkada aman, tertib dan lancar menjadi target Polres Sidoarjo. Setiap tahapan yang ada dalam Pilkada 2015, harus aman,” kata AKBP Anggoro Sukartono di sela-sela gelar pasukan pengamanan Pilkada Sidoarjo, di halaman Mapolres Sidoarjo.

Selain 1.100 personel, Polres Sidoarjo juga akan dibantu 1 SSK Brimob Kepolisian Daerah, Jawa Timur. “Pengamanan juga akan melibatkan dan berkoordinasi dengan unsur TNI dan aparat lainnya,” lanjutnya.

Gelar pasukan yang diadakan ini, bagian dari pertanda kesiapan aparat kepolisian dalam mengamankan pemilihan bupati dan wakil bupati itu. “Pilkada di Sidoarjo harus aman dan kondusif,” tegasnya.

Polres Sidoarjo juga mengucapkan terima kasi kepada pemerintah yang telah memberikan hibah berupa mobil operasional jenis Toyota Avanza untuk 18 Polsek se-Sidoarjo dan satu unit operasional untuk Provost Polres Sidoarjo.

“Mobil operasional akan dijadikan untuk melayani masyarakat di setiap kecamatan untuk memelihara keamanan dan ketertiban dalam Pilkada dan lainnya,” imbuhnya. (TBNews/eru)

Foto: Kapolres Sidoarjo24 kapolres Sidoarjo Anggoro-sukartono

Category: Indeks Berita, Polres