Polres Jember Gelar Pasukan Mantap Praja Bedadung 2015

819 views

24 Ops Galr pasukan ops bedadungSemerusatu.com (Jember):Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif SH SIK pimpin gelar pasukan Operasi Mantap Praja “Bedadung” 2015 di lapangan Mangli Kecamatan Kaliwates Jember, Jawa Timur, Senin (24/8/2015).

Gelar pasukan itu dihadiri antara lain, pejabat Muspida Kabupaten Jember berikut tamu undangan seluruh Danramil dan Polsek Jajaran Polres Jember. Adapun pasukan yang terlibat dalam Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2015 adalah 1 SSK dari Kodim 0824 Jember, 1 SSK Brimob, 1 SST Anggota Provost , 2 SST Dalmas Polres Jember, 2 SSK Anggota Polsek Jajaran, 1 SST Anggota Reskrim dan Intel, 1 SSK Sat Pol PP Pemkab Jember dan 1 SSK Linmas.

Kapolres Jember menmgatakan, kesiapan Polres Jember untuk mengamankan jalannya serangkaian tahapan Pilkada secara optimal. Hampir 2/3 kekuatan anggota Polres Jember dilibatkan dalam operasi tersebut.

Selama operasi pengamanan, Polres Jember dan jajaran juga diback up oleh anggota TNI , Kompi Brimob, Dalmas Polda berikut perangkat pengamanan dari intansi terkait lainnya. Kapolres Jember berjanji terus mengawal jalannya proses demokrasi ini dengan terus memantau situasi yang berkembang serta  menerjunkan anggotanya di lapangan dalam setiap kegiatan tahapan pilkada.

Upaya keras dan kesungguhan Kapolres Jember dalam mensukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015, dibuktikan oleh Polres Jember dengan terus gencar  melakukan latihan simulasi guna meningkatkan kemampuan dan ketangkasan anggota dalam menghadapi segala situasi yang dimungkinkan terjadi selama ajang perhelatan akbar Pemilihan Bupati dan Wakilbupati serentak seluruh Indonesia.

Kapolres Jember juga mengharapkan dukungan segala komponen, baik instansi pemerintah maupun masyarakat agar mendukung bersama demi suksesnya Pilkada Tahun 2015, khususnya di Kabupaten Jember agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif sampai pada akhir pelantikan BUpati dan Wakil BUpati Jember periode 2016 -2021.

Usai Upacara Gelar Pasukan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian kegiatan skenario simulasi mulai dari teknis pengawalan benda atau orang, sistem pengamanan kampanye, pengamanan TPS,  strategi pengamanan unjuk rasa bahkan peragaan aksi pengamanan bilamana terjadi situasi chaos. (hpj/eru)

Foto: gelar pasukan operasi matap praja Bedadung 2015

Category: Indeks Berita, Polres