Polri Akan Bangun Gedung Baru Bareskrim

335 views

23 Kapolri-SemarangSemerusatu.com (Jakarta):  Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengaku tidak tergesa-gesa membangun gedung baru Badan Reserse Kriminal (Bareskrim). Pembangunan gedung akan dilakukan sepanjang menjadi prioritas Polri.

“Nanti kami lihat kebutuhannya, karena prioritas dari jajaran lain juga banyak,” kata Kapolri, Senin (24/8/2015).

Jenderal Badrodin juga mengatakan, pembanguna gedung baru Bareskrim tentunya akan menyesuaikan kebijakan pemerintah.

Sebelumnya, Kepala Bareskri Komisaris Jenderal Budi Waseso tak akan memaksakan pembangunan gedung Bareskrim baru. Meski diakuinya, gedung tersebut sudah tua.

“Ya betul, memang sudah tua . Tapi kita kan enggak boleh memaksakan kehendak, harus lihat situasi keuangan negara, kondisi ekonomi masyarakat harus pas,” katanya di Mabes Polri, Jakarta saat itu, Jumat (21/8/2015) di laman tribratanews.com.

pembangunan gedung baru akan terasa sia-sia, bila di saat yang sama perekonomian lesu sehingga berimbas pada kurangnya kesehjateraan rakyat. “Kami gedung bagus tapi kalau masyarakatnya kelaparan bagaimana?” katanya.

Dalam RUU APBN 2016, Polri mendapatkan kenaikan anggaran sekitar Rp10 triliun, dari Rp57 triliun menjadi Rp67 triliun. Adapun, salah satu alokasi anggaran diberikan untuk program peningkatan sarana dan prasarana aparatur Polri, yakni sebesar Rp14,8 triliun.(eru)

Foto Kapolri didampingi Kadiv Humas Irjen Anton Charliyan

 

Category: Indeks Berita, Mabes Polri