Polsek Wonokromo Tangkap Residivis Pengedar Narkoba

352 views

22 Borgol 1Semerusatu.com (Surabaya): Anggota Reskrim Polsek Wonokromo membekuk Nico Farid Diansa (30) warga Jetis Wetan Surabaya, yang nekat menjual sabu di terminal bus Joyoboyo.

Nico melakukan transaksi narkoba di terminal, lantaran kebanyakan pemesan bekerja di kawasan tersebut. Polisi yang mendapat laporan tentang adanya transaksi narkoba di Joyoboyo, melakukan penyelidikan hingga akhirnya meringkus Nico.

“Tersangka tertangkap saat hendak mengantarkan sabu ke pemesannya. Saat digeledah, ditemukan satu paket sabu seberat 0,45 gram di saku celananya,” kata Kapolsek Wonokromo Kompol Arief Kristanto, Sabtu (22/8/2015).

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku sudah berulangkali transaksi di Joyoboyo sebagai kurir sehingga petugas masih berupaya mendalaminya, terutama mencari asal narkoba yang diedarkan tersebut.

“Saya hanya kurir yang bertugas mengantarkan barang ke pemesan saja dengan janjian dulu. Setelah lokasinya disepakati, barang baru dikirim. Setiap pengiriman (sabu) saya mendapat upah Rp 50 ribu,” dalihnya lagi.

Sementara itu, Nico ternyata berstatus residivis. Tahun 2003 silam, yang juga pernah meringkuk di dalam penjara dalam perkara pencurian. Bebas dari penjara bukannya insyaf, Nico malah menjadi kurir narkoba. (eru)

Foto:ilustrasi

Category: Indeks Berita, Narkoba