Penyidik yang Lakukan Kekerasan Ditindak Tegas

299 views

19 ANton cSemerusatu.com (Jakarta):  Kepolisian Republik Indonesia tidak akan menutup mata dengan fenomena penyidik yang melakukan kekerasan saat bertugas. Korps Bhayangkara akan menindak tegas petugas yang berbuat demikian.

“Apabila benar kejadian itu, mohon datanya agar kami lidik dan pasti, anggota yang bersalah akan kami tindak tegas. Jangankan meninggal, korbannya luka-luka saja kami tindak. Dan Kami serius, bukan main-main,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan di Mabes Polri, Senin (24/8/2015).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengaku, tidak senang dengan cara kekerasan yang dilakukan penyidik polisi untuk mengungkap suatu kasus. Anton heran mengapa masih banyak kejadian seperti itu.

“Kalau dilakukan dengan cara demikian kan berarti tidak profesional. Sementara, kami sedang gembar-gembor profesionalisme, kan tapi kadang-kadang di bawah itu ada saja (yang tidak profesional). Kadang kami juga dongkol. Kok masih ada saja. Kami ini musti bagaimana coba ke bawah itu? Kurang apa lagi?,” tandasnya.

Anton menambahkan, arahan ke petugas di jajaran bawah selalu diberikan. Setiap Kapolres dikumpulkan melalui telekonferen. “Segala macam. Pokoknya, ya apabila benar-benar terjadi, mana datanya, kami akan selidiki untuk tindaklanjuti,” jelasnya. (TBNews/eru)

Foto: Irjen Anton Charliyan

 

Category: Headline, Indeks Berita, Mabes Polri