Satlantas Polres Nganjuk Gelar Polsanak

858 views

25 Polsanak NganjukSemerusatu.com (Nganjuk): Satlantas Polres Nganjuk menggelar kegiatan Polsi Sahabat Anak (Polsanak) di Kelompok Belajar dan Taman Kanak- Kanak  (KB/ TK) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (25/8/2015).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Rise beserta anggota Sat Lantas Polres Nganjuk. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Nganjuk AKBP Muh. Anwar Nasir, S.I.K., M.H., Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk beserta para pengurus yayasan kemala bhayangkari cabang Nganjuk.

Kegiatan dimulai dengan jalan santai, senam dan memperagakan gerakan kreasi pelopor yang diciptakan dan dipandu pembawa acara Bripka Yuniar.
Kapolres Nganjuk mengatakan, kegiatan ini bagian dari program pendekatan kepada anak-anak usia dini sekaligus menjadikan Polantas sebagai sahabat anak. Kegiatan Polsanak dilaksanakan secara kontinyu ke sekolah-sekolah baik TK maupun SD, bekerjama dengan pihak sekolah.

Salah satu tujuannya adalah untuk menanamkan kepada anak-anak sejak dini mengenal dan tahu tentang tertib berlalu lintas. Sehingga sejak usia dini telah mengenal mengenai aturan lalulintas. Tujuan jangka panjangnya tumbuhnya kesadaran masyarakat sehingga angka pelanggaran dan lakalantas terus bisa ditekan.
Dari perwakilan Kepala Sekolah KB/TK mengatakan pihaknya berterima kasih kepada pihak Sat Lantas Polres Nganjuk yang telah membantu pihak sekolah memperkenalkan para murid-murid TK tentang tertib berlalu lintas.

Diharapkan dalam lain kesempatan kerjasama antara Satlantas Polres Nganjuk dan KB/TK terus ditingkatkan dalam berbagai kegiatan. Anak-anak tentunya didalam dirinya tertanam bahwa polisi adalah sahabat mereka bukan orang yang perlu ditakuti.
Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Kepala Sekolah berupa lukisan kepada Kapolres Nganjuk, AKBP Muh Anwar Nasir SIK M.H. (hpj/eru)

Foto: Kapolres Nganjuk tunjukkan lukisan di acara Polsanak

 

Category: Headline, Indeks Berita, Lantas