Kapolres Jember: Waspadai Tindak Pidana Pemilu Terjadi di Pilkada

282 views

26 Tindak pidana pemiluSemeruSatu.com (Jember): Potensi tindak pidana pemilu akan terjadi di Pilkada Serentak yang akan berlansgung 9 Desember 2015. Hal initermasuk time line penyidikan dan strategi penanganan setiap permasalahan.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, Rabu (26/8/2015) sekitar  pukul 14.00 WIB di Aula lobi pertemuan salah satu hotel di Jember juga menekankan pembentukan sentra Gakumdu dengan mengoptimalisasikan koordinasi, komunikasi dalam keterpaduan dan kebersamaan.

Gakumdu adalah wasit kompetisi dalam ajang Pilkada ini dandiharapkan pada penyelenggaraan Pemilu jangan sampai ada kecurangan yang dapat memicu terjadinya permasalahan yang besar. Apalagi sampai menjadi potensi kerawanan yang berakibat kerusuhan .

“ Agar Gakumdu segera mengambil tindakan tegas dan terukur sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan jika ditemukan pelanggaran –pelanggaran pemilu, karena potensi kerawanan pertama ada di pihak penyelenggara,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan itu, hadir diantaranya Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasubag Humas dan Perwira Staf Sat Reskrim melaksanakan Rapat Kordinasi Gakumdu. Ketua Panwaslih Kab. Jember, Dima Aahyar, Anggota Komisioner KPU Sdri. Dwi Endah Prasetyowati MPd,dan perwakilan Kajaksaan Negeri Jember. (hpj/eru)

Foto: Kapolres Jember koordinasi jelang Pilkada

Category: Headline, Indeks Berita, Polres