Mahasiswa Jual Ganja Tertangkap Polisi

509 views

25 mahasiswa jual ganjaSemeruSatu.com: Jual Paket Ganja, oknum mahasiswa semester VI di salah satu Universitas swasta Surabaya yang juga berwirausaha membuka warung kopi dijebloskan tahanan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Adalah Hasan Bisri (23) warga Rungkut Kidul II, Surabaya mengaku menjual paket ganja hanya kepada teman yang dikenal dan transaksinya langsung dilakukan di warungnya. “Saya cuma jual sama teman yang kenal dan biasanya mereka langsung datang ke warung,” kata Hasan dihadapan penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Selasa  (25/8/2015).

Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Djanu Fitrianto mengatakan, saat petugas mengetahui adanya peredaran narkoba di warung tempat tersangka melakukan transaksi, polisi melakukan penyelidikan.

Selanjutnya polisi menyamar sebagai pembeli dan akhinya, oknum mahasiswa itu diamankan dan menyita barang bukti satu poket ganja seberat 1,8 gram yang dibeli dari bandar seharga Rp 60 ribu.

Selain menjadi pengedar yang dilakukan di warungnya, tersangka selama ini juga sering mengkonsumsi barang haram tersebut sejak dirinya masih duduk di bangku SMA.

Sementara petugas hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pemasoknya dan Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 111 UUD RI no 35 tahun 2009 dan diancam hukuman minimal 4 tahun penjara. (bj/eru)

Category: Indeks Berita, Narkoba