Gembong Curanmor Tertembak di Malang

568 views

27 Curanmor Malang DitembakSemeruSatu.com (Malang) : Residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tertangkap anggota Reserse Kriminal Polres Malang. Pelaku Mujiman Adi Saputra (40), warga Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ini terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas.

Hal itru dilakukan karena Mujiman sempat kabur hendak ditangkap. Namun, penyergapan yang berlangsung di rumah pelaku itu, polisi berhasil menemukan beberapa butir peluru tajam.

“Saat penangkapan dirumahnya, kami menemukan amunisi peluru tajam. Pelaku adalah residivis kasus curanmor dan pencurian dengan pemberatan,” kata Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat, di laman beritajatim.com, Kamis (27/8/2015) siang.

Kata Wahyu, pelaku adalah jaringan curanmor yang biasa beroperasi disejumlah tempat. Satu kawanan Mujiman, diketahui seorang disersi Anggota TNI yang kini tertangkap dan mendekam di LP Ponorogo. “Jaringan Mujiman ini, juga melibatkan pecatan anggota TNI berinisial H. Yang bersangkutan mendekam di LP Ponorogo,” lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan, Mujiman mengaku jika dirinya, lebih dari tiga kali mencuri motor di wilayah hukum Polres Malang. Jaringan Mujiman beraksi bersama H. H juga pernah mencuri motor bersama Mujiman di wilayah Kepanjen. “Selain dengan H, saya juga dengan WW serta M. WW sudah lebih dulu tertangkap. Kini ada di LP. Sementara M kabur ke luar pulau pak,” aku Mujiman.

Mujiman dan WW serta H pernah merampas motor milik pengendara di wilayah Turen. Kawanan pelaku, lebih dulu membuntuti korban. Menarik kalung emas korban dan menendang korban sebelum merampas motor yang di kendarainya. Dalam aksinya, kawanan Mujiman dikenal sadis. “Pelaku ini tak segan melukai korbannya. Kawanan Mujiman, juga mengincar rumah yang sedang ditinggal pergi penghuninya,” tambah AKP Wahyu Hidayat. (bj/eru)

Foto: pelaku curanmor tertembak (bj)

Category: Indeks Berita, Polres