Polisi Jember Pantau Pengundian Calon Nomor Urut Pilkada

814 views

27 nomor urut Pilkada JemberSemeruSatu.com (Jember): Pengamanan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada di Jember, Jawa Timur dijaga ketat oleh aparat keamanan, yang berlangsung audiotorium salah satu hotel di Jember, Rabu (26/8/2015) malam.

“ Anggota kami tetap siaga untuk memantau situasi kegaiatan yang digelar oleh KPU Jember,” kata Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif yang turun memantau bersama anggotanya.

Rapat pleno terbuka ini dibuka oleh Ketua KPU Jember Achmad Anis SE , “Pengambilan nomor urut pasangan calon yang mendapatkan gambar garuda pada koin Rp 500 memiliki kesempatan lebih dulu mengambil nomor undian. Sedangkan yang mendapatkan gambar bunga melati setelah calon yang mendapatkan gambar garuda,” kata Ketua KPU Jember, Ahmad Anis.

Pilkada Jember diikuti oleh dua pasangan calon kepala daerah yakni Sugiarto-Dwi Koryanto yang didukung Partai Gerindra, Golkar, PKS, PKB, Demokrat, dan PPP, sedangkan pasangan Faida-A. Muqit Arief diusung Partai Nasdem, PDIP, Hanura, dan PAN.”Cabup Sugiarto mendapatkan gambar garuda, sehingga mendapat kesempatan pertama untuk mengambil undian nomor urut dan cabup Faida mengambil nomor undian yang tersisa,” tuturnya. Setelah nomor undian diambil dan sudah dipegang masing-masing cabup, maka nomor tersebut dibuka secara bersama-sama, pasangan Sugiarto-Dwi Koryanto mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Faida-A. Muqit Arief mendapatkan nomor urut 2.

Tanpa dikomando, yel-yel masing-masing pasangan cabup-cawabup Jember diteriakkan oleh masing-masing pendukung yang hadir dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut cabup-cawabup Jember yang berlangsung hingga tengah malam tersebut. Masing masing pendukung optimis untuk memenangkan pemilihan ini. Sampai diakhir rapat pleno situasi berjalan dengan aman, tertib dan lancer. (hpj/eru)

  

 

Category: Indeks Berita, Jatim