Polres Kediri Tangani 14 Kasus Narkoba Selama Sebulan

1070 views

27 Narkoba KediriSemeruSatu.com (Kediri):  Peredaran narkoba dan obat-obatan di Kediri, Jawa Timur sangat mengkhawatirkan. Terbukti, anggota Satuan Narkoba Polres Kediri berhasil membongkar 14 kasus peredaran narkoba hanya dalam kurun waktu satu bulan, sejak Juli hingga akhir Agustus 2015.

Kasat Reskoba Polres Kediri AKP Siswandi dalam jumpa pers mengungkapkan, dari 14 kasus yang berhasil diungkap, didominasi jenis pil dobel L. Ironisnya, ada dua tersangka yang masih tergolong anak-anak. Sementara sisanya 12 orang tersangka telah dewasa.

“Dari 14 kasus penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang yang berhasil kami ungkap, sebanyak 24 ribu pil dobel L kita sita. Selain itu, kami juga mengamankan sabu-sabu seberat 14,3 gram dengan nilai total hingga jutaan rupiah,” jelas AKP Siswadi kepada sejumlah wartawan, Kamis (27/8/2015).

Mantan Kasat Reskrim Polres Kediri Kota ini menambahkan, dua orang tersangka tidak dilakukan penahanan, karena masih di bawah umur. Mereka dijatuhi sanksi berupa pengarahan. Sedangkan lainnya 12 orang tersangka kini meringkuk di dalam sel tahanan Mapolres Kediri.

Untuk diketahui, para pengedar narkoba dan obat-obatan terlarang yang berhasil diamankan petugas, selama ini menyisir kalangan pelajar sebagai konsumennya. Mereka umumnya memasok narkoba jenis pil dobel L kepada generasi muda, karena selain harganya yang murah, juga sulit diketahui orang tuanya, pada saat mabuk. (bj/eru)

foto: tersangka narkoba digelar di Mapolres Kediri (bj)

Category: Indeks Berita, Narkoba