Tim Bareskrim Bekuk 3 WNI Terlibat kasus Narkoba dan Cyber Crime

302 views

27 Bareskrim PolriSemeruSatu.com (Jakarta): Anggota tim Direktorat IV Bareskrim Polri berhasil membekuk tiga orang WNI yang diduga terlibat kasus Nakoba dan Cyber Crime. Penangkapan dilakukan Rabu (26/8/2015) sekitar pukul 14.00.

Informasi yang dihimpun dari Mabes Polri menyebutkan, penangkapan ini bermula dari pengembangan pengungkapan penyelundupan narkoba jenis sabu 2,5 kilogram di bandara Soekarno-Hatta.

Dari pengembangan tersebut, akhirnya diketahui adanya dugaan tindak kejahatan narkoba dan cyber crime yang pelakunya berada di Komplek Sutra Duta Raya blok E3, Desa Ciearuga, Kecamatan Bandung Barat.

Tiga WNI yang diamankan adalah penjaga rumah dan pembantu. Sementara, 24 WNA yang diamankan diketahui berasal dari Taiwan masing masing berjenis kelamin 14 laki-laki dan 14 wanita.

Rumah itu diduga disewa oleh Rudi Tan, yang sekitar 4 bulan lalu melakukan tindak pidana penipuan dengan menggunakan perangkat cyber. Dari rumah tersebut, diamankan barang bukti berupa  sabu-sabu (2 gram), psikotropika golongan IV sebanyak 250 butir, HT 6 unit, telepin rumah 26 unit, kalkulator 1 unit, cctv 4 unit, router aktif 24 unit, laptop 2 unit. (TBNews/eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Mabes Polri