Sekber Surabaya Bersatu Serbu KPU

397 views

29 Demo KPU di SUrabayaSemeruSatu.com: Menjelang penetapan pasangan calon (paslon) pada Minggu (30/8/2015) puluhan massa yang mengatasnamakan Sekretariat Bersama (Sekber) Surabaya Bersatu menyerbu kantor KPU Kota Surabaya, Jalan Adityawarman Surabaya, Sabtu (29/8/2015).

Sekber Surabaya Bersatu menuntut agar KPU Kota Surabaya harus menolak pendaftaran paslon Rasiyo-Dhimam Abror dengan persyaratan utama hasil scan. “Apabila KPU tetap mengesahkan, pendaftaran paslon yang diusung Partai Demokrat dan PAN itu, maka Sekber mengancam melaporkan ke DKPP,” tegas koordinasi lapangan (koorlap) aksi Yanto Ireng dalam orasinya di laman beritajatim.com.

‪Selain itu, pihaknya juga mengancam akan membawa masalah tersebut ke MK. “Kalau tetap dipaksakan, kami akan membawa masalah ini ke MK, bahwa Pilkada Surabaya inkonstitusional. Ini karena pasangan Rasiyo-Dhimam Abror saat pendaftaran pada 11 Agustus 2015 hanya membawa hasil scan rekomendasi DPP PAN,” tandasnya.

‪Substansinya, kata Yanto, persyaratan utama yang cacat hukum sengaja diabaikan. “Rakyat Surabaya lantas disuguhi drama mendebarkan pada 30 Agustus 2015 atas sah atau tidaknya paslon Pilwali Surabaya,” ujarnya. (bj/eru)

Foto: Serbu di KPU (bj)

Category: Indeks Berita, Jatim