Event Berkelas Dunia GFC Digelar di Jember Jawa Timur

932 views

30 Pateh SabilulSemeruSatu.com (Jember): Puncak Event berkelas dunia Grand Fashion Carnival (GFC) digelar di Kota Jember, Jawa Timur, Minggu (30/8/2015) siang. Ratusan ribu masyarakat Jember terkosentrasi dijantung kota Jember memadati jalur-jalur sepanjang jalan yang di jadikan panggung Cat Walk  Fashion terpanjang di dunia.

Wisatawan lokal  dan luar negeri juga ikut meramaikan disela sela  pengunjung yang menyaksikan karya  kreatifitas anak anak negeri yang sudah tersohor sampai manca negara itu.

JFC Tahun 2015 mengangkat tema “ Out Frame “ yakni sebuah pintu gerbang yang membuka dunia kreativitas tanpa batas dalam upaya untuk menerjemahkan imajinasi ke dalam sebuah mahakarya fashion.

JFC  yang setiap tahun sekali diadakan di Kota Suwar Suwir(sebutan Jember)  ini memang menjadi moment pamungkas yang paling ditunggu tunggu di salah satu Program Pemerintah Kabupaten Jember, yakni BBJ ( Bulan Berkunjung di Jember )

Sejarah mencatat selama perjalanan panjang Jember Fahsion Carnival yang sudah menginjak ke 14 Kali, yang telah berhasil membuat rekor spektakuler  Internasional sebagai salah satu Karnaval terbaik dunia.

Hal itu baru kali pertama terjadi dan satu satunya Kapolres yang ikut serta menunjukkan kreatifitasnya di ajang JFC tahun ini. Kehadiran AKBP Sabiluilk Alif SH SIK dipanggung JFC  mengagetkan ribuan  orang yang menyaksikan  Icon Pagelaran Fashion Indonesia.

Tema Out Frame JFC 2015 benar benar tampil beda dan sangat mengejutkan dengan menyuguhkan sebuah maha karya fashion bertajuk Majapahit, dan berperan sebagai Maha Patih Gajah Mada, yaitu Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif SH SIk.

Gong pembuka JFC disambut sorak sorai dan tepuk tangan meriah ribuan penonton dengan tampilnya sosok Gajah Mada yang dikawal sekitar 50 Prajurit tiada lain adalah anggota Polres Jember. “ Gak nyangka itu Kapolres lho, ganteng juga  kayak artisnya  JFC, “ kata salah satu penonton yang berada di tribun VIP.

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif SH SIk yang sempat ditemui wartawan mengatakan,  peran Patih Gajah Mada dimaksudkan sebagai wujud Kekuatan Polri sebagai insan Bhayangkara yang parstisipatif, inovatif dengan Jiwa “ Dwond To Earth “.

Keseriusan Kapolres Jember dengan salah satu Program Nawa Karya Tawa bukan hanya slogan semata, Pos Perwira ( Polisi Peduli Pariwisata dan Dunia Kreatif ) benar benar dibuktikan oleh Kapolres dengan mengambil bagian sebagai peserta  Grand Opening World Class Fahion Carnival “ Out Frame Majapahit “.

Peragaan Defile Maha Patih Gajah Mada kemudian disusul dengan kehadiran Presiden JFC Dinand Fariz yang memeragakan seni fashion dunia  bertema kerajaan.

Polres Jember juga tidak tanggung –tanggung untuk mengamankan jalannya kegiatan hiburan yang sudah menyedot perhatian masyarakat umum. Sekitar 540 Personil Polres dan Polsek Jajaran dibantu 2 SST Brimob diterjunkan untuk mengamankan penyelenggaraan JFC kali ini.

Aparat kepolisian disebar di 43 Titik pengamanan. Jalur –Jalur menuju jantung kota alun alun Jember mulai pukul 11.00 WIB sudah ditutup oleh Pihak Kepolisian dan sampai kegiatan JFC, Polisi masih terus berjaga –jaga dan berpatroli untuk menjamin kenyamanan dan keamanan di Kota Jember. (hpj/eru)

Foto: Kapolres Jember berperan Patih Gajah Mada  

 

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia