Kapolsek Wonosari di Malang Tewas Laka Lantas

839 views

30 Kapolsek Wonosari Malamng Tewas lakaSemeruSatu.com (Malang): Kapolsek Wonosari – Polres Malang, AKP Affan Junaedi, meninggal dunia usai mobil xenia nopol N 562 DC menabrak pohon di pinggir jalan. Kecelakaan itu juga merenggut nyawa Tatik Hidayah (50), istri perwira polisi yang sudah tiga tahun menjabat sebagai Kapolsek Wonosari.

Saksi mata mengatakan, Tatik duduk di kursi sebelah kiri saat kecelakaan terjadi. Kabarnya, Affan berniat pulang ke rumahnya di Jalan Podari, Dusun Mentaraman, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, usai bermain tenis lapangan di daerah Karangkates.

Sesampainya di Jalan Raya Kuncoro, Desa Ngebruk, mobil terlihat oleng. Sempat menabrak becak yang ada di tepi dan menghantam sebuah pohon besar di pinggir jalan raya.

Affan memang punya hobi olahraga tenis lapangan. Salah seorang perwira di Polres Malang, Ipda Sugeng mengaku, almarhum sehari sebelumnya juga sempat bermain tenis di lapangan tenis Polres Malang. “Kami tidak ada firasat. Sabtu kemarin masih bermain tenis dengan saya. Almarhum jago bermain tenis,” katanya di laman beritajatim.com.

Kerasnya benturan membuat bodi mobil xenia ringsek. “Pak Affan menghembuskan nafas terakhir pukul 13.05 wib. Masih sempat mendapatkan tim medis RSUD Kanjuruhan,” ungkap Wakil Kepala Polisi Resor Malang, Kompol Arief Mukti Surya, Minggu (30/8/2015) saat berada di UGD RSUD Kanjuruhan.

Menurutnya, almarhum dan istrinya menderita luka parah dibagian tubuh.”Ada terjadi pendarahan di organ dalamnya. Petugas medis sudah berusaha menyelamatkan Pak Affan namun tidak tertolong. Sementara istrinya, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” beber Mantan Wakapolres Lamongan itu.

Arief menambahkan, kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Malang. “Penyebab kecelakaan masih belum diketahui. Sejumlah saksi-saksi masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Mendiang AKP Affan meninggalkan tiga orang anak. Untuk mencari tahu sebab-sebab korban meninggal dunia, jasad keduanya dilakukan visum ke Rumah Sakit Syaiful Anwar, Kota Malang. Sementara kekosongan kursi Kapolsek yang ditinggalkan almarhum, akan dilakukan setelahnya.

“Kami masih fokus mengurusi jenasah almarhum dan istrinya lebih dulu. Penggantinya yang menentukan nanti adalah Kapolres,” tandasnya. (bj/eru)

Foto: kendaraan korban nabrak pohon di pinggir jalan

Category: Indeks Berita, Lantas